SURABAYA (JPNews.id) – Konsisten menyajikan kebahagiaan pelanggannya, PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID) resmi meluncurkan Soulfull Hub by F&B ID pertama di Kota Surabaya, Jumat (17/2/2023) pagi, persis di samping Halte Darmo, Raya Darmo No.99, Wonokromo.
Diketahui, F&B ID adalah perusahaan yang sejak tahun 2011 menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage Kawan Lama Group.
Soulfull hub sendiri menawarkan pengalaman bersantap yang berbeda yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Sebagai wujud penguatan komitmen F&B ID untuk memberikan soulfull experience secara offline.
Pelanggan dapat menikmati menu minuman kekinian Chatime, rice bowl Korea dan street food dari Cupbop, takoyaki nomor 1 di Jepang dari Gindaco, serta kari otentik asal Kanazawa Jepang dari Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto (GGC) dalam satu atap.
Kehadiran GGC di Surabaya sekaligus menjadi gerai keduanya se-Indonesia, yang sebelumnya di akhir tahun 2022 sudah beroperasi di Mall Living World, Tangerang Selatan.
Mengusung konsep restoran dine-in, pelanggan akan dimanjakan suasana interior yang unik dan instagramable, serta dilengkapi dengan ruang terbuka hijau, yang memungkinkan pengunjung dapat bersantap dan berinteraksi di udara terbuka.
Selain itu, dilengkapi lebih dari 80 seating di indoor & outdoor area, dan beberapa private room berkapasitas hingga 16 pengunjung di dalamnya, dimana bisa dipakai ruang diskusi, bekerja, atau berbagai acara lainnya.
Tak hanya itu, resto juga dilengkapi koneksi internet, yang cocok sebagai tempat remote working, mengerjakan tugas, atau sekedar hangout sambil menikmati kuliner dari brand-brand F&B ID.
Direktur Bisnis F&B ID, Devin Widya Krisnadi mengungkapkan, bahwa Soulfull Hub by F&B ID ini adalah sebuah konsep baru dari F&B ID.
“Sebuah tempat, dimana kami meningkatkan pengalaman bersantap di brand-brand kami, yang belum pernah dilakukan di pembukaan gerai kami sebelumnya.”
“Salah satu bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi dalam menyajikan kebahagiaan di keseharian pelanggan lewat makanan dan minuman, sehingga dapat tercipta pengalaman berkesan dari rasa turun ke hati,” katanya.
Untuk pemilihan lokasi, dia melihat Surabaya merupakan kota yang memiliki potensi besar dengan antusiasme yang luar biasa setelah melihat pada pembukaan Chatime Atealier, Cupbop, juga Gindaco di Galaxy Mall Maret 2022 lalu.
Dalam rangka memperingati satu tahun Gerakan Sapu Plastik, pada kesempatan ini Chatime sebagai bagian F&B ID mengajak seluruh pengunjung soulfull hub khususnya Surabaya turut berkontribusi dalam mengurangi dampak sampah plastik dengan melakukan pemilahan plastik.
Gerakan Sapu Plastik merupakan inisiatif upcycling dalam ekonomi sirkular yang diinisiasi Chatime sejak Februari tahun lalu.
Bersama Chatimers, Gerakan Sapu Plastik telah berhasil mengumpulkan sebanyak 1.000 kg sampah plastik atau setara dengan 70.000 gelas plastik lewat 30 titik penyebaran dropbox di gerai Chatime Jakarta, Tangerang, dan Depok.
Berkat kontribusi dari seluruh pelanggan, #GerakanSapuPlastik juga telah mengurangi 5 ton CO2e jejak karbon. Pelanggan bisa langsung memasukkan bekas gelas plastik Chatime atau gelas dan botol plastik apapun ke dropbox yang tersedia di area Soulfull Hub by F&B ID.
Kemudian, gelas atau botol yang terkumpul akan diproses dan dikreasikan oleh UMKM menjadi berbagai macam produk upcycle berkualitas tinggi, mulai dari tas, dompet, sajadah, hingga tempat tidur hewan peliharaan.
Untuk merayakan peresmian soulfull hub, F&B ID menghadirkan beragam promo menarik, seperti promo bundling, mulai dari Rp40.000 per 15-28 Februari, potongan 15% dengan menunjukkan kartu pelajar atau kartu identitas karyawan.
“Bahagia itu sederhana. Sesederhana berkumpul dan berinteraksi bersama orang terdekat atau sekadar ingin menikmati waktu sendiri sambil menyantap makanan dan minuman favorit,” imbuh Devin.
Ia berharap Soulfull Hub by F&B ID bisa menjadi tempat hangout yang menyenangkan, menjadi ruang bersantai, menikmati sajian menu, ruang berdiskusi atau bekerja, hingga ruang untuk berbagai kegiatan, baik oleh komunitas maupun kelompok lainnya.
“Dengan memanfaatkan area indoor dan outdoor yang luas dan nyaman, private room, dan juga koneksi internet. Semoga kami bisa terus menyajikan simple happiness ke semua pelanggan F&B ID,” pungkas Devin. (cintaamalia)